misteri angka 7

Diposting oleh Irwan Hidayat pada 20:34, 13-Nov-12 • Di: Berita Unik

Misteri Angka 7




Misteri Angka 7 Dzat pencipta yang sangat besar kekuasaanNya & sangat tinggi kalimat-Nya serta berkesinambungan Nikmat-nikmat-Nya, Yakni Allah SWT, Telah menghiasai 7 Perkara di dunia diatas 7 Perkara lainnya, untuk memberitahukan kepada orang-orang yang berilmu, bahwa di dalam angka 7 itu terdapat Rahasia / Keunikan yang sangat besar / agung kedudukannya di sisi Allah SWT
Pertama : Allah menghiasi Udara ini dengan 7 Lapis Langit sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur’an Surat An Naba’ ayat 12, “Dan Kami (Allah) jadikan di atas kamu tujuh (langit) yang kukuh.” 
Kemudian Allah menghiasi langit itu dengan Tujuh Bintang. Tujuh Bintang yang dimaksud adalah : Bintang Zuhal, Bintang Musytari, Bintang Marikh, Bintang Syamsu, Bintang Zahro, Bintang Athorid, dan Bintang Qomar. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur'an surat Al Hijr ayat 16, "Dan sungguh Kami telah menjadikan gugusan bintang di langit dan Kami telah menghiasinya bagi orang-orang yang memandangnya.”
Kedua : Allah telah menghiasi padang (tanah) yang lapang dengan Tujuh lapis Bumi. Rasulullah SAW pernah menjelaskan : Para penghuni Bumi Lapisan ke-7 adalah golongan Malaikat, Pada lapisan ke-6 di huni oleh Iblis dan para pembantunya, Pada lapisan bumi ke-5 di huni oleh setan-setan, Pada lapisan ke-4 di huni oleh ular-ular, Pada lapisan ke-3 di huni oleh kalajengking, pada lapisan ke-2 oleh jin-jin, dan Pada lapisan pertama adalah Manusia. Kemudian Allah menghias bumi itu dengan tujuh lautan.
Ketiga : Allah telah menghiasi neraka dengan Tujuh Tingkatan, yaitu : Jahannam, Sa’ir, Saqor, Jahim, Huthomah, Ladhoo dan Haawiyah. Kemudian Allah menghiasi pula dari tiap-tiap neraka dengan tujuh Pintu. Sebagaimana Firman Allah dalam surat Al Hijr ayat 44, "Jahannam itu mempunyai tujuh pintu. tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka."
Keempat : Allah menghiasi Al-Qur’an (Kitab suci umat Islam) dengan Tujuh surat panjang, Yaitu Al-Baqarah, Ali Imran, Al-Maaidah, An-Nissa', Al 'Araaf, Al An'aam dan Al-Anfaal atau At-Taubah. Kemudian Allah menghiasinya pula dengan Tujuh ayat Ummul kitab (Al-Fatihah/Pembuka kitab). Sebagaimana Firman Allah dalam Surat AL Hijr ayat 87, "Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung."
Kelima : Allah menghias manusia dengan tujuh anggota badan, yaitu dua tangan, dua kaki, dua lutut, dan satu wajah. Kemudian Allah menghiasinya, dengan tujuh peribadatan, yaitu : dua tangan dengan doa, dua kaki dengan berkhidmat, dua lutut dengan duduk, dan wajah (muka) dengan sujud.
Keenam : Allah menghias umur manusia dengan tujuh tingkatan / tahapan. Pada masa baru lahir dinamakan tahapan rodhi’ (Menyusu), kemudian tahap fa thim (disapih), tahapan Shobiyyi (bayi), tahapan ghulam (masa kanak-kanak), kemudian tahapan syaab (pemuda/remaja), kemudian tahapan kuhul (yakni menginjak usia antara 30-50 tahun), dan menginjak tahapan Syaikh (masa tua).
Ketujuh : Allah menghiasi dunia ini dengan tujuh negeri yang besar, yaitu : 1) Hindustan, 2) Hijaz, 3) Badiyah dan Kufah, 4) Irak, Syam,(Siria), Khurasan sampai Balakh, 5) Roma dan Armenia, 6) Negeri Ya’juj dan Ma’juj, dan 7) Cina Turkistan.


Kemudian Allah menghias tujuh negeri besar itu dengan tujuh hari, yaitu Sabtu, Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. Dan Allah memuliakan dengan ketujuh hari ini tujuh dari para Nabi, yaitu : Allah memuliakan Nabi Musa, as dengan hari sabtu, Isa Bin Maryam as dengan hari Ahad, Dawud, as dengan hari Senin, Nabi Sulaiman, as dengan hari Selasa, Nabi Ya’qub, as dengan hari Rabu, Nabi Adam, as dengan hari Kamis, dan Nabi Muhammad saw beserta umatnya dengan hari Jumat.
Adapun manfaat yang dapat di petik dari ke Tujuh hari tersebut adalah :Hari Ahad : Sebagian Ulama mengatakan bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi pada hari ahad. Maka barang siapa yang hendak membangun sesuatu atau menanam, maka hendaklah pada hari Ahad.
Hari Senin : Hari Senin adalah hari Pelayaran & Perniagaan. Karena telah dijelaskan bahwa pada hari Senin terdapat 7 kelebihan yaitu :
1. Nabi Idris, as. Telah naik ke langit pada hari Senin,
2. Nabi Musa, as. Telah pergi ke bukit Thursina pada hari senin untuk menerima wahyu,
3. Turunnya Dalil tentang ke-Esa-an Allah,
4. Lahirnya Rasulullah Muhammad saw,
5. Malaikat Jibril, as. turun untuk pertama kalinya menjumpai Rasulullah,
6. Semua amal perbuatan Umat diperlihatkan kepada Rasaulullah saw pada hari Senin,
7. Wafatnya Rasulullah Muhammad saw.
Oleh karena itu, barang siapa yang berlayar/mengadakan perjalanan maka baiknya lakukanlah pada hari senin.

Hari Selasa : Rasulullah saw ditanya tentang hari Selasa, Maka Beliau menjawab : Hari Selasa adalah Hari Berdarah. Para sahabat bertanya : Mengapa demikian ya, Rasulullah? Lalu Beliau menjawab: Karena pada hari itulah Siti Hawa Haid & Putra Adam membunuh saudaranya sendiri. Sebagaian Ulama telah menjelaskan Bahwa pada hari selasa ada 7 Jiwa yang bernyawa dibunuh, diantaranya :
1. Jurjais bin Fathin (Seorang pemuda ahli Ibadah, ia hidup pada masa raja Dardaniyah yang terkenal dengan penyembahan berhalanya,
2. Yahya, as,
3. Zakaria, as,
4. Tukang sihir Fir’aun,
5. Asiah binti Muzahim, Istri Fir’aun,
6. Sahib, Sapi Betina Bani Israil,
7. Habil Putra Adam, as.
Maka, barang siapa yang ingin berbekam hendaklah ia melakukan pada hari Selasa.
Hari Rabu : Rasulullah saw ditanya tentang hari Rabu, Maka Beliau menjawab: Hari rabu adalah Hari Nahas yang terus menerus. Para sahabat bertanya," Mengapa demikian ya, Rasulullah?" Lalu Beliau menjawab: Karena pada Hari itu Allah telah menenggelamkan (menghancurkan) Fir’aun dan kaumnya, Memusnahkan kaum ’ad dan kaum Tsamud, yakni kaumnya Nabi Sholeh yang ingkar terhadap kerasulan & kenabiannya. Maka, barang siapa yang hendak sembuh dari sakit, hendaknya ia meminum obat pada Hari Rabu.
Hari Kamis: Hari Kamis adalah hari baik untuk menunaikan Hajat. Karena Allah memerintahkan Penunaian. Maka barang siapa yang berhajat kepada manusia, maka hendaklah ia memintanya pada hari Kamis.
Hari Jumat : Allah menciptakan Adam dan Hawa pada hari Jumat, dan kemudian pada hari itu juga Allah mengawinkannya. Maka barangsiapa yang mengadakan akad Nikah hendaklah dilaksanakan pada hari Jumat. Sebagaian Ulama berkata : Telah terjadi Tujuh Pernikahan antara para Nabi dan antara para Auliya’ pada hari Jum’at, yaitu :
1. Pernikahan antara Adam as dengan Hawa,
2. Pernikahan antara Yusuf as dengan Zulaikha,
3. Pernikahan antara Musa as dengan Shafrawa, 
4. Pernikahan antara Sulaiman as dengan Balqis,
5. Pernikahan antara Nabi Muhammad saw dengan Siti Khadijah,
6. Pernikahan antara Nabi Muhammad saw dengan Siti Aisyah,
7. Pernikahan antara Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah.Hari Sabtu adalah Hari makar/Tipu Daya, karena terdapat Tujuh Peristiwa makar dan tipu daya terhadap tujuh orang sholeh / kaum (Kaum Nabi Nuh as terhadap Nabi Nuh as, Kaum Nabi Sholeh as terhadap Nabi Sholeh as, Saudara2 Nabi Yusuf as terhadap Nabi Yusuf as, Kaum Nabi Musa as terhadap Nabi Musa as, Kaum Nabi Isa as terhadap Nabi Isa as, Para pemuka (gembong-gembong) Quraisy terhadap Nabi Muhammad saw, dan Kaum Bani Israil terhadap Larangan Allah. Dan sebagian Ulama juga memaknai hari sabtu adalah hari baik untuk berburu.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

35 tanggapan untuk "misteri angka 7"

Anggun DP pada 20:40, 13-Nov-12

wah, ternyata...

Sinyo pada 20:44, 13-Nov-12

menarik sob,,
kumbal yo

Dokay pada 21:04, 13-Nov-12

stelah d simak, bgtu menarik Gan dg angka 7 tu,

d tnggu post slanjutnya !

RIDWAN TURI MWB pada 21:17, 13-Nov-12

malam sob..mantap nih,mampir ya biggrin

Novi pada 21:26, 13-Nov-12

Nice post sob

fauzans pada 21:32, 13-Nov-12

thanks buat info bermanfaat ini sob

DanSyah pada 21:33, 13-Nov-12

nice nice nice post

IzMetd rvc pada 21:50, 13-Nov-12

kunjungan mlm s0b ? ?
Oea kalw sempet mampir yh k gubug ku !

Barito Mania pada 22:03, 13-Nov-12

Mantap

Muhamad Said pada 22:30, 13-Nov-12

Kunjungan malam sob.,.
infonya menarik bnget .....

jngan lupa kunbal Z...biggrin

Njepat pada 01:56, 14-Nov-12

Wah ente bisa menjadi pesaing Joe Sandy, Master misteri angka

Remon Waragad pada 04:41, 14-Nov-12

kunjungan perdana sob. . . Nice post. . .

sukses n sehat sllu bwt sobat. . ammmmin


untuk memper'erat tali silaturahmi monggo sobat mampir ke gubuk reyot kami. . . biggrin

Egi3 pada 05:43, 14-Nov-12

bnyk bener misteri angka 7smile

Admin MyPhones pada 07:16, 14-Nov-12

wah, baru tau ane...
thks infonya sob,

Fatah Yhasyin pada 08:41, 14-Nov-12

waw keren, aku baca sampe akhir, mantap sob. Kutunggu kunbal n folbckmu

Tobiakanizu pada 08:59, 14-Nov-12

sip gan postingan.a
nice info sob..biggrin

INSANI pada 10:19, 14-Nov-12

nyimak sobs smile

aldian pada 10:36, 14-Nov-12

kunjungan pgi sob
kalau ada waktu mampr zamrgreen

SACRED 99th Ground pada 13:20, 14-Nov-12

aq jg suka angka 7 sob biggrin

merdian dwi priambodo pada 13:40, 14-Nov-12

Waw.
Ini sob yang ane suka

jaka surya pada 13:51, 14-Nov-12

kunjungan siang sob...
nice info ,,

kunbal iyo..

Fan Chipmunx pada 15:11, 14-Nov-12

Wah ane bru bca gan, seru nih.... Mf gan telat... sad

irwan ady pada 18:27, 14-Nov-12

wah aq jg lahir tgl 27 sobb..... Ada hubungan.a gx tuh ? Hehe

Devian Oke pada 18:28, 14-Nov-12

Assalamualaikum wr. wb.
angk 7 ternyata bnyak misteriny ya sob...biggrin
sklian izin follow sob.. dtggu folbacknya smile

Vhari Selalu Berbagi pada 18:44, 14-Nov-12

subhanallah.. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.. Hanya saja kita yang tidak pandai bersyukur dan menyadarinya... smile

Guswandi anak TJ indonesia pada 19:35, 14-Nov-12

ane lahir tnggal 27 gan..lol

ada angka 7 nya.

khoirun pada 09:56, 15-Nov-12

waw!

Jamaique Zack Gimbal pada 12:43, 15-Nov-12

Ternyata angka 7 penuh misteri

xoix indra real pada 13:06, 15-Nov-12

mantap emg kang postingan na. Saya aja mengunakan costm bola angka n07.cetak gol trus .wkwk.Saya hadir..
Kamu harus hadir juga diblog ku ya.

Agung Aprianto pada 14:01, 15-Nov-12

Nice post gan
Ditunggu kunbalnya
smile

mas1kin pada 15:10, 15-Nov-12

wa'alaikumsalama...kunjungan sob..aku kembali hadir ikt meramaikan blogmu dikolom komentar ...biggrin...mf ya sob bru bs hadir lagi,smile dan bl brknan kunbal dan folbek di tgu,

sarpaeng pada 09:47, 28-Nov-12

Info yg bagus

Belajarnya Anak Miskin pada 13:53, 30-Nov-12

Newbie hadir sob, ,ikut kopas...

imam pada 00:55, 15-Mei-13

hatur nuhun.dulur info na...

I'm a local cocoa fa pada 20:30, 19-Des-13

I'm a local cocoa farmer senkieg financial assistance or any assistance that will help me to launch my farm to where I can actually start a business. I'm from Amerika Samoa with at least five acres of land planted. I've helped and planted over 8000 cocoa in the village of Fitiuta on the island Ta'u, Manu'a. Your assistance will help me continue what I've started, not only for myself but for the people of Maqnu'a and Tutuila, Amerika Samoa.Thank you. M.Ala, Jr.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)